DETAIL BERITA

Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah SDIT Muh SiFa Tahun Ajaran Baru 2017/2018

2017-07-23 05:22:30 berita 928

Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS), juga dikenal sebagai Masa Orientasi Siswa (MOS) atau Masa Orientasi Peserta Didik Baru (MOPD), merupakan sebuah kegiatan yang umum dilaksanakan di sekolah setiap awal tahun ajaran guna menyambut kedatangan para peserta didik baru. (wikipedia.org)

Umumnya, MPLS SDIT SiFa diadakan untuk membantu santri baru agar bisa beradaptasi di lingkungan sekolah yang baru sebelum menjalani kegiatan menuntut ilmu yang merupakan kegiatan inti sekolah. MPLS SDIT SiFa juga diadakan setiap tahun dan termasuk agenda tahunan yang diadakan setiap awal tahun ajaran baru.

MPLS SDIT SiFa tahun ini diadakan selama dua minggu, dari tanggal 17 Juli 2017 sampai tanggal 29 Juli 2017. Dimulai pukul 07.00 dan berakhir pukul 11.00 setiap harinya. Kegiatan ini tentunya diikuti oleh santri baru dari Kelas 1 Bilal bin Rabah, Kelas 1 Khalid bin al Walid, Kelas 1 Mush’ab bin Umair, dan Kelas 1 Saad bin Abi Waqash dan dibimbing langsung oleh ustadz/ustadzah agar santri merasa nyaman, senang, dan mandiri.

Serangkaian kegiatan seperti pengenalan diri sendiri, pengenalan dengan ustadz/ustadzah, pengenalan lingkungan sekolah, sampai unjuk bakat antar santri (seperti hafalan surat, hafalan doa, pidato) diadakan untuk memeriahkan MPLS tahun ini. Santri baru pun sangat bersemangat dan senang mengikuti kegiatan tersebut.

Disamping kegiatan yang sudah terjadwalkan, para santri juga bermain dengan teman-teman barunya pada jam istirahat. Ada yang membaca buku di perpustakaan, makan bersama, petak umpet, dan permainan anak lainnya. Walaupun masih beberapa hari baru kenal, mereka sama sekali tidak merasa canggung satu sama lain. Bahkan mereka sangat kompak pada kegitan tersebut.

MPLS SDIT SiFa diharapkan menjadi pijakan awal yang selalu diingat para santri untuk menjadi generasi bangsa yang SMART, HEALTHY, COMPETENT, AND GODLY nantinya. Insyaallah...

 

admin©2017

KOMENTAR


Berkomentarlah dengan baik dan sopan. Agar admin menampilkan komentar Anda




DOWNLOAD

Pendaftaran Inden Siswa Baru SDIT Muhammadiyah Sinar Fajar T.P. 2024/2025

24 Oktober 2023

Rekruitment Calon Guru dan Karyawan SDIT Muhammadiyah Sinar Fajar

12 Oktober 2022

Pendaftaran Inden Siswa Baru Tahun Pelajaran 2023/2024 - SDIT Muhammadiyah Sinar Fajar

12 Oktober 2022

BANNER

GALERI FOTO & VIDEO

"Selamat Datang di SDIT Muhammadiyah Sinar Fajar Cawas - Pelaksana Program Sekolah Penggerak Kemdikbud-RI Angkatan I"