DETAIL BERITA

Pertemuan Orangtua/Wali Santri Kelas 1 SDIT Muhammadiyah Sinar Fajar

2020-07-04 19:35:52 berita 63

SDIT Muhammadiyah Sinar Fajar. Dalam rangka mempersiapakan pembelajaran di tahun pelajaran baru 2020/2021 di masa pandemi covid 19, SDIT Muhammadiyah Sinar Fajar mengadakan pertemuan orangtua/wali santri kelas 1 pada hari jum’at, 3 Juli 2020 dan Sabtu, 4 Juli 2020. Kegiatan ini dibagi menjadi 2 hari karena mengingat aturan dari pemerintah untuk tidak berkumpul terlalu ramai di satu tempat. Kegiatan ini dimulai dari pukul 08.00 – 11.00 yang betempatan di Aula Kampus 1 SDIT Muhammadiyah Sinar Fajar Cawas. Pada hari jum’at kegiatan ini dihadiri oleh 56 wali santri dari kelas 1 Mush’ab Bin Umair dan kelas 1 Bilal Bin Rabbah. Dan pada hari sabtu dihadiri oleh 52 wali santri dari kelas 1 Saad Bin Abi Waqats dan kelas 1 Khalid Bin Walid.

Susunan kegiatan ini meliputi Pembukaan, tilawah Al Qur’an dari LP2Q SDIT Muhammadiyah Sinar Fajar oleh Ustadzah Wachidatun Hidayatun, sambutan dari Bapak Kepala Sekolah, dan inti kegiatan berupa sosialisasi pengenalan sekolah yang meliputi visi misi sekolah, Gedung Kampus 1 dan 2, Ustadz/ah guru dan karyawan, media sosial sekolah, tata tertib sekolah, dan penyampaian program sekolah di SDIT Muhammadiyah Sinar Fajar. Dan juga sosialisasi LP2Q SDIT Muhammadiyah Sinar Fajar sebagai lembaga pembelajaran Al Qur’an santri.

 Penyampaian rencana skenario pembelajaran tahun pelajaran 2020/2021 oleh Koordinator Kurikulum Ustadz Hari Setyawan, S.Pd. di masa pandemi covid-19 ini terdiri dari pembelajaran normal, shifting, dan daring (dalam jaringan). Berdasarkan keputusan Dinas Pendidikan Kabupaten Klaten tentang belum diizinkannya pembelajaran seperti biasa, maka pembelajaran normal belum dapat dilaksanakan. Rencana skenario pembelajaran daring dapat dilakukan seperti pada pembelajaran semester genap tahun pelajaran 2019/2020. Dengan berbagai kendala seperti HP digunakan/dibawa orangtua bekerja, hp tidak support, koneksi internet tidak bagus, dan juga tidak ada kuota. Untuk mengatasi kendala tersebut, SDIT Muhammadiyah Sinar Fajar berinovasi untuk mengadakan home schooling berbasis zonasi. Yaitu santri tetap dapat belajar seperti di sekolah dengan didatangi oleh guru pengajar. Satu kelas dibagi berdasarkan zona tempat tinggal. Untuk rencana skenario pembelajaran ini bersifat dinamis, dapat berubah sesuai keputusan Dinas Pendidikan Kabupaten Klaten.

Dokumentasi :

KOMENTAR


Berkomentarlah dengan baik dan sopan. Agar admin menampilkan komentar Anda




DOWNLOAD

Sayangi Buah Hati, Cegah Campak dan Rubella dengan Imunisasi MR

24 Juli 2017

Sayangi Buah Hati Cegah Campak dan Rubella dengan Imunisasi MR

24 Juli 2017

Perpustakaan

07 September 2016

BANNER

GALERI FOTO & VIDEO

"Selamat Datang di SDIT Muhammadiyah Sinar Fajar Cawas"